Rabu, 28 Oktober 2015

D8

Tuhan.. Maaf Aku yang Selalu Iri L

Aku selalu iri
Bukan berarti aku tidak bersyukur, tidak pernah bersyukur, dan tidak mau bersyukur
Aku hanya iri dengan mereka, dengan apa yang mereka punya, dengan apa yang mereka lalukan
Iriku bukan iri masalah materi. Bukan juga masalah fisik. Bukan iri terhadap hal-hal yang bersifat duniawi.
Aku iri kepada mereka yang rajin beribadah. Sholat lima waktu tepat waktu, sholat sunnah, puasa sunnah, mengaji, dan beriktikaf, bersholawat dan sejenisnya. Iman dan taqwa mereka lebih kuat.
Aku iri kepada mereka yang rajin beramal. Menyisakan sebagian hartanya untuk berbagi dengan sesama, bersedekah, mengisi kotak amal, berkontribusi dalam penggalangan dana sosial dan masih banyak lagi. Harta mereka lebih barokah.
Aku iri kepada mereka yang rajin berdakwah. Berbagi ilmu dengan sesama, menyampaikan pesan moral, sosial, budaya, dan agama, memberikan pengetahuan baru kepada orang lain, serta mengajak mereka dalam hal kebaikan. Bicaranya mereka lebih menginspiratif.
Aku iri kepada mereka yang rajin belajar, menuntut ilmu, haus akan ilmu. Mereka yang tiada hentinya mencari tahu apa-apa yang belum diketahui, bertanya, membaca buku, menulis, kemudian membagi ilmunya dengan yang lain. Ilmu mereka yang lebih bermanfaat
Aku iri kepada mereka yang aktif dalam kegiatan sosial. Yang tanpa malu turun ke jalan, tanpa lelah mengangkat beban, tanpa bosan bergelut dengan yang kotor, jijik, bau, busuk dll. Tenaga mereka termanfaatkan dengan baik.
Aku iri kepada mereka yang berhijrah. Banyak yang menentang, mencacimaki, menggunjing, tapi tetap tegar dengan keyakinannya. Yakin bahwa keputusannya adalah benar, tepat, tidak boleh ada yang menggoyahkan. Mereka yang istiqomah dengan keputusannya.
Dan pada intinya...
Aku tidak iri kepada mereka (perempuan) yang lebih cantik daripada diriku
Aku hanya iri kepada mereka (perempuan) yang lebih sholeha daripada diriku

Ya Allah... Izinkan aku selalu iri dalam kebaikan, yang selalu membuatku lebih dekat dengan-Mu.
Aamiin, YRA J


2 komentar:

  1. Iri dan tetap jaga hati untuk mendekat kepada ilahi :)

    Keep writing always inspiring fira!

    BalasHapus