Senin, 26 Oktober 2015

D6

Lebih Sering Mana , Bersyukur atau Mengeluh ?

Dear Sahabat... :-)
Sudah bersyukurkah hari ini ?
Sudahkah mengucap Alhamdulillah karena terlahir sebagai wanita ?
Sahabat.. Betapa indahnya terlahir menjadi wanita
Ketika dia menjadi seorang anak, maka dia telah membukakan pintu surga bagi ayahnya
Ketika dia menjadi seorang istri, dia telah melengkapi separuh agama dari suaminya
Dan...
Ketika dia menjadi seorang ibu, maka surga ada di bawah telapak kakinya
Masyaa Allah
Kita, muslimah, sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Diberikan banyak keistimewaan dan kenikmatan. Nikmat sehat, bahagia, waktu luang, ilmu, sekolah, pekerjaan, pakaian, udara, air,  dan masih banyak nikmat-nikmat yang lain. Semua itu terangkum dalam nikmat Iman dan Islam.
Firman Allah “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.” (QS 2:152)
Sudah jelas bukan ? Bahwa kita, umat muslim, diwajibkan oleh Allah untuk selalu mengingatnya, bersyukur atas semua nikmat yang telah diberikan oleh-Nya. Cobaan pun sebenarnya termasuk nikmat. Bagaimana tidak ? Allah mendatangkan kepada kita ujian, cobaan, musibah, masalah, bahkan kehilangan, tidak tanpa tujuan. Begitu sayangnya Allah kepada makhlukNya, hingga Ia menegur, mengingatkan, memberi pertanda agar kita kembali kepada-Nya. Allah merindukan sujud syukur dari hamba-hambaNya yang sudah terlena akan euforia dunia. Jadi bersyukurlah, Allah masih (sangat) menyayangimu. Buang semua sikap ber-suudzon kepada-Nya, tanamkan selalu sikap ber-husnudzon, agar Allah mendatangkan kebaikan disetiap jalan hidup yang kita lalui. Sekalipun itu pahit, percaya lah bahwa Allah akan mengganti yang lebih baik, yang lebih pantas.
Sesungguhnya segala urusan itu di tangan Allah (QS Ali Imran : 154)
Berawal dari Dia dan dikembalikan lagi pada-Nya
Coba dipikir lagi !!!
Lebih sering mana ? Allah memberimu nikmat atau cobaan ?
Dan kamu lebih sering mana ? bersyukur atau mengeluh ?

Yuk mulai belajar lebih peka atas nikmat Allah^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar