Minggu, 01 November 2015

D11

Kamu, Awesome J

Pernahkah berpikir bahwa kamu luar biasa ?
Punya banyak potensi ?
Punya energi-energi positif yang siap untuk disebar ?
Punya sesuatu yang beda dari yang lain, yang bisa ditonjolkan, sehingga orang-orang berpikir bahwa kamu itu “wow” ?
Atau
Justru selalu berpikir kamu itu tidak punya kelebihan ?
Tidak bisa apa-apa ?
Tidak punya potensi apapun ?
Selalu berpikir “Ah, aku tidak bisa, tidak mungkin, tidak mampu atau tidak-tidak yang lain, yang membawa aura negatif, yang menciutkan mental.
Disadari atau tidak, setiap orang dilahirkan bukan tanpa tujuan, bukan tanpa bekal. Memang garis hidup seseorang sudah ditentukan, tapi nasib masih bisa diubah kan ?
Setiap orang juga diciptakan berbeda, tidak mungkin ada yang sama persis, bahkan mereka yang kembar identik sekalipun. Secara fisik mungkin ada yang mirp atau sama, tapi pasti ada yang membedakannya.
Tergantung bagaimana seseorang menciptakan persepsi akan diri sendiri dan orang lain. Boleh mengagumi orang lain, asal jangan merendahkan diri sendiri. Ciptakan pikiran positif, jika orang lain bisa, kenapa kamu tidak ?
Kelebihan yang dimiliki seseorang itu tidak harus yang bisa diukur dengan nilai, tetapi lebih ke proses yang dilewati. Nilai itu hanya sebuah apresiasi untuk seseorang, sebagai indikator bahwa orang tersebut sudah melalui proses. Sesulit apapun proses itu, dijalani, dinikmati, maka hasil tidak akan menghianati proses.
Hanya perlu mengenali diri lebih dalam, menggali potensi yang dimiliki. Tidak harus yang muluk-muluk. Potensi yang sekiranya sederhana, jika diasah maksimal pasti hasilnya juga maksimal. Seperti dalam pertandingan, menang kalah hal biasa, yang penting usaha sudah mencapai titik maksimal.
Oh ya satu lagi.
Setelah mengenali diri lebih dalam, kemudian mengasah kemampuan dengan maksimal, berikhtiar, jangan lupa berdoa, berserah diri kepada yang Maha Kuasa.
Dan yang terakhir adalah jangan lupa bersyukur. Ucapkan Alhamdulillah untuk setiap hal yang sudah dilakukan, agar usaha kita menjadi lebih barokah.
Percayalah..
Besar atau kecil, hanya ada satu perbedaan yang bisa kamu ciptakan
Just Do it !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar