Minggu, 15 November 2015

D26

Allah adalah Obat dari Segala Jenis Penyakit

Aku pernah ada dalam kondisi sulit, posisi lemah,
Dimana dunia adalah isi dari hati dan pikiran, yang merajut jiwa dan tindakan adalah semata agar mendapat pujian (manusia).
Aku sakit..
Hatiku berpenyakit..
Kalbuku tidak sehat..,
Tergerogoti oleh segala macam prasaan tak baik
Ketika melihat saudaraku yang lebih cantik ragawinya, aku dengki. Kemudian mulai menggibahinya dengan segala macam prasangka negatif
Ketika melihat saudaraku memiliki harta benda lebih bagus dan mahal, aku iri. Lalu mulai menggosipinya dengan berbagai macam cerita tak baik
Ketika melihat saudaraku lebih baik prestasinya, aku cemas. Lalu mulai mengata-ngatainya dengan berbagai macam kalimat tak sopan
Ketika saudaraku lebih baik rejekinya, aku tak ikhlas. Lalu mulai meluncur kisah dengan ribuan macam tuduhan yang tidak jelas
Ketika melihat saudara-saudaraku bahagia, tertawa dan tampak senang hidupnya, aku cemburu. Lalu mulai mengarang dongeng dengan variasi fitnah sekelas infotaiment
Segalanya cuma memiliki satu tujuan :
Meninggikan derajatku di depan manusia dengan merendahkan saudara-saudaraku
Aku lupa padahal bagi Allah derajatku lebih rendah, serendah-rendahnya derajat manusia
Astaghfirullahaladzim..
Ya Rabb... seminim itukah akhlakku dulu ?
Ya Rabb... sedangkal itukah imanku dulu ?
Ya Rabb... selemah itukah hatiku dulu ?
Ya Rabb... serendah itukah tindakanku dulu ?
Aku sadar, hati ini meredup cahayanya, bahkan hampir mati
Segala macam penyakit berlomba-lomba menghabisinya
Aku sesak...
Posisi Allah di hatiku hampir tergerus dunia, bahkan hampir tidak ada Dia di sana
Padahal dunia dan isinya adalah ciptaanNya
Innalillahi..
Sampai saat ini, aku masih dalam kondisi menyembuhkan hati, mengobatinya, mematikan segala penyakit dan bibit yang ada
Kini aku sadar, Allah adalah obat dari segala penyakit hati
Agar kelak ketika waktuku habis di bumi, aku berada dalam kondisi bersih kembali seperti bayi
Aamiin..Aamiin..Aamiin YRA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar