Senin, 09 November 2015

D20

Bahagia Itu... Sederhana J

Tapi, tidak sedikit orang yang sering berkata “Kapan aku bisa bahagia seperti orang lain ? Kenapa orang lain selalu terlihat bahagia sedangkan aku tidak ?”
Sungguh disayangkan jika perkataan itu keluar dari mulut kita. Padahal jelas Allah Yang Maha Pengasih selalu memberikan kita kebahagiaan melalui nikmat-Nya. Nikmat yang mana apabila kita hitung, tidak akan mampu menghitungnya.
“Dan apabila kamu sekalian menghitung nikmat Allah SWT, maka tidaklah bisa menghitungnya (QS.Ibrahim:34)”
Jika hidup sedang diuji, katakanlah “Hadza Sayamurru” (INI  AKAN BERLALU), maka hatimu akan lebih tenang.
Saat sedang bersenang-senang, ingatlah “Hadza Sayamurru” (INI  AKAN BERLALU), maka kamu akan rendah hati kembali
Ketika sedang mempunyai masalah bahkan saat dalam kondisi terlalu senang, ingatlah kalimat “Hadza Sayamurru” (INI  AKAN BERLALU).
Tidak ada satupun yang abadi di dunia ini. Jadi ketika punya masalah, jalani dan jangan terlalu bersedih. Demikian pula saat sedang senang, nikmati dan syukuri.
Saudaraku, kebahagiaan akan datang apabila kita pandai bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Tanpa kita sadari contoh kecilnya, kita dapat bernafas menghirup udara segar secara bebas, gratis. Bukankah itu salah satu nikmat kebahagiaan ? Bahkan Allah mengulang sebuah kalimat sebanyak 31 kali dalam QS. Ar-Rahman untuk menekankan bahwa Dia Maha Pengasih, yang artinya :
“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?” (QS. Ar-Rahman 55:16)
Nah, Saudaraku...

Yuk kita sama-sama tanamkan kembali rasa syukur terhadap apa yang telah Allah berikan. Ingat bahwasannya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar