Rabu, 11 November 2015

D22

Mengejar lelah atau Lillah ?


Akhir zaman...
Ya, tanpa kita sadari, saat ini kita adalah orang-orang yang telah hidup pada akhir zaman. Dimana orang-orang secara tanpa sadar trlah banyak diperbudak oleh dunia.
Aku, kamu, kalian, dan kita entah sadar atau tidak telah begitu rela menghabiskan sisawaktu yang mungkin sudah tidak lama ini hanya untuk mengejar segala kenikmatan dunia.
Apa tidak lelah ?
Bekerja untuk dunia secara mati-matian seakan-akan yang dicari akan dibawa sampai mati. Sedangkan untuk beribadah, hanya diluangkan waktu di akhir sisa lelah setelah seharian bekerja dan bekerja.
Kami lupa, kami lupa Ya Allah, bahwa segala apa yang kami kejar selama ini tak akan membantu banyak di akhirat nanti
Tak akan membantu memudahkan langkah kaki melewati jembatan Siratal Mustaqim...
Kami seakan-akan lupa, bahwa satu-satunya yang akan menemani di akhir nanti, hanyalah iman dan segala ibadah selama di dunia
Bahwa yang akan malaikat-Mu tanyakan adalah tentang  Siapa Tuhanmu, bukan tentang Siapa Kamu selama di dunia
Adalah tentang Apa Agamamu, bukan Apa Pekerjaanmu
Adalah tentang Siapa Nabimu, bukan tentang Siapa Bosmu
Adalah tentang Siapa Saudara (muslim) mu, bukan Siapa dan Seberapa Banyak Teman di Sosial Media
Astaghfirullahaladzim...
Ya Allah, kami sungguh memohon ampun atas segala keangkuhan dan kesombongan kami atas mencari kedudukan di dunia, bukan mencari keridhoan tertinggi dariMu
Dan kami juga memohon, matikan kami dalam keadaan bersujud, berdzikir kepadaMu, bukan dalam keadaan sibuk mencari harta dan tahta.
Aamiin..Aamiin Ya Robbal Alaamiin...
“Dan tiadalah kehidupan di dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya ?” (QS. Al-An’Am : 32)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar